Sekedar Belajar dan Sharing dan Berusaha menjadi Blogger Yang Bageur :D

Membuat Rating Bintang pada Pencarian untuk bawaan asli Blogger

Assalamu'alaikum wrwb.. Selamat pagi sobat blogger..

Kali ini saya pengen ngeshare bagaimana cara menampilkan rating bintang pada pencarian terutama google, tapi untuk asli bawaan blogger, bukan abushing atau markup yang membohongi google, akan tetapi ini murni rating bintang dengan vote. Sebenarnya ada kelemahan untuk rating bintang yang ini, karena rating bintang baru akan muncul ketika ada banyak orang yang nge vote artikel kita, kalo tidak ada yang nge vote ya nggak akan muncul. Akan tetapi hal ini ada kelebihannya, karena rating ini asli atau murni hasil vote pembaca dan bukan abushing atau penipuan terhadap google. 

Karena kebanyakan yang saya lihat sekarang adalah rating bintang yang sebenarnya menipu google atau abhusing. yang sewaktu-waktu bisa kena tamparan google.
Penipuan mark up rich snippets juga bisa dilaporkan langsung ke google di sini:  https://support.google.com/webmasters/contact/rich_snippets_spam?hl=en

Bayangkan aja klo ada orang yang nggak suka dengan cara kamu memasang penipuan rich snippet, atau artikel kamu adalah hasil copas dari blog lain dan yang punya blog nggak terima, bisa saja orang tersebut melaporkannya. Alih-alih pengen dapat rating bintang, eh yang ada malah blog kamu ditendang sama google.. 

oke deh langsung aja kelamaan nanti klo kemana-mana. langsung aja ke TKP

2. Tata Letak
3. Edit Post blog yang di kotak warna merah
Post Blog
4. Centang Yang ada gambar bintang 5 kemudian save


rating bintang

5. Lihat salah 1 postingan kamu apakah sudah mucul rating bintang atau belum.
Apabila belum Muncul, maka masukkan code di bawah ini di template kamu setelah code :




2 komentar:

Zaenal Abidin mengatakan...

saya kok tidak menemukan pilihan "rating bintang" ya gan? solusinya bagaimana gan?

saya sudah memasang kode rating star yang disematkan agan di bawah.. terima kasih atas perhatiannya..

Syarif Lee mengatakan...

maaf agan Zaenal : masuknya ke blogger.com atau draft.blogger.com?

Posting Komentar

Membuat Rating Bintang pada Pencarian untuk bawaan asli Blogger