Sekedar Belajar dan Sharing dan Berusaha menjadi Blogger Yang Bageur :D

Bersusah Payah mencari Nafkah

bersusah payah mencari nafkah
Barusan dapat Sms dari istri saya +Nova Hafidzah  jadi aja kepikiran untuk di posting hehehe, katanya sih dapat dari temen2 whatsappnya. barang kali teman2 blogger juga kepengen menforwardnya.. silakan di sebarkan, maaf ya kalau gambarnya nggak nyambung ^_^ di pas-pasin aja deh...




Motivasi dan Mutiara Hadist

“Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla,” (HR. Ahmad). 

“Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan- kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan,” (HR. Ath-Thabrani dan Al-Bazzar). 

1. Istiqomah sholat Dhuha 

2. Memperbanyak istighfar kepada Allah “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, maka Allah akan menjadikan jalan keluar dari setiap kesusahan dan kesempitan, dan Allah juga akan mendatangkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Ahmad) 

3. Memperbanyak infak fi sabilillah “Dan barang apa saja yang kamu infakkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’ : 39) 

4. Memperbanyak silaturohim “Barang siapa yang ingin dibentangkan/ dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka supaya bersilaturohim.” (HR Bukhori) 5. Senang menghormati tamu “Tamu datang dengan membawa rezeki dan pulang dengan membersihkan dosa kalian.” (HR Syih) 

6. Berusaha menjadi orang yang jujur/ amanah “Amanat mendatangkan rezeki dan khianat mendatangkan kefakiran.” (HR Sailami) 

7. Meningkatkan taqwa kepada Allah “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan Allah memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. At Tholaaq : 2-3) 

8. Memperbanyak tawakkal kepada Allah “Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. At Tholaaq : 3) 

9. Supaya selalu Husnudzzhan billah “Sesungguhnya Allah di sisi persangkaan hamba-Nya dan Allah bersama hambaNya ketika ia berdoa.” (HR Muslim) 

10. Menertibkan sholat tahajud dan do’a 1/3 malam “Allah turun ke dunia/bumi ketika 1/3 malam yang akhir. 

Dan Allah berfirman : Barang siapa yang berdo’a kepadaKu maka akan Aku kabulkan, barang siapa yang meminta kepadaKu maka akan Aku berikan, dan barang siapa yang meminta ampun kepadaKu maka akan Aku ampuni.” (HR Bukhori). [] Wallahua'lam




3 komentar:

Adhy Suryadi mengatakan...

Mudah-mudahan kita semua bisa mengamalkan itu semua ya mas...amiin.
btw blognya kereennn niih :D
Sempet bingung cari tombol untuk komentar hehehehe

beritaislam.org mengatakan...

Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin pak Adhy, makasih sudah mampir, iya ni iseng aja pke template ini soalnya lucu buatannya mas Andre pendet ni... tp soal Seo nggak tau deh hehehe...:D cm buat blog iseng aja :v

Indrawan Sugiarto mengatakan...

Iseng tapi bisa pagerank 2, jempol! ane aja pusing mau diapain lagi blog ane :(

Posting Komentar

Bersusah Payah mencari Nafkah